Seorang pensiunpreneur adalah pemasar dan penjual yang unggul agar bisa memenangkan persaingan bisnis yang sudah sangat tinggi saat ini. Suka tidak suka, kedua peran ini harus dijalankan oleh pensiunpreneur karena saling berhubungan antara marketing dan selling.

Pemasaran berhubungan dengan bagaimana pensiunpreneur itu fokus pada strategi yang diawali dengan melakukan segmentasi, targeting dan positioning. Lalu, dilanjutkan dengan bauran pemasaran berupa product, price, place dan promotion yang memang harus dikelola secara terintegrasi.

Adapun penjualan, berhubungan dengan bagaimana seorang pensiunpreneur menjualkan produk mereka kepada pasar. Selling itu jelas fokus bagaimana produk yang mereka hasilkan dibeli oleh konsumen karena pada hakekatnya bisnis itu adalah bagaimana memindahkan produk dari produsen kepada konsumen sehingga terjadi perpindah uang dari saku konsumen ke saku produsen melalui pertukaran produk.

Inilah yang harus dipahami oleh pensiunpreneur dan selanjutnya harus fokus pada implementasi kedua konsep ini dalam bisnis setiap pensiunpreneur untuk mencapai keunggulan bersaing dalam bisnis.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk pahami konsep marketing dan selling. .... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN OPERASI bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: