Kualitas itu dihasilkan dari kerja keras dan cerdas serta ketelitian dari setiap proses yang ada didalamnya. Rasanya, konsep ini saya dapatkan dari pengalaman bekerja dulu karena saya dituntut untuk selalu memperhatikan setiap aspek dari business process. Ketelitian pada setiap tahapan proses bisnis menjadi kunci sukses pensiunpreneur dalam bisnisnya. Bahkan membuat bisnisnya lebih unggul daripada pesaing.

Tentu masih ingat dengan pengalaman bekerja di perusahaan dulu. Inilah hal yang mendasar yang harus dipahami dan dijalankan para pensiunpreneur. Hal yang paling penting adalah bagaimana membangun ketelitian pada proses pembuatan produk berupa barang. Oleh karena itu, tetapkan SOP dan jalankan proses pembuatan barang sesuai dengan SOP yang sudah dibuat tersebut.

Demikian juga dengan jasa yang dihasilkan oleh para pensiunpreneur. Ketelitian dalam setiap proses juga menjadi penting. Kuncinya adalah SOP yang ada proses pemberian jasa tersebut.

Lalu,perhatikan juga kompetensi diri dan juga karyawan yang membantu pensiunpreneur. Lalu, jalankan proses produksi yang sudah direncanakan oleh para pensiunpreneur.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk perhatikan tiap bagia dari business process. .... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: