Seorang pensiunpreneur menjadi kritis ketika menghadapi masalah dalam bisnis itu sendiri. Kemarin saya bertemu dengan beberapa pensiunpreneur dan menemukan fenomena bahwa pensiunpreneur menghadapi masalah dalam aspek keuangan dimana pengelolaan uang yang belum tertata dengan baik. Lalu, pasar yang belum optimal ataupun business process yang masih banyak menghadapi kendala. Belum lagi, sumber daya manusia yang belum didapat dalam berbisnis.

Semuanya adalah beberapa masalah yang dihadapi ataupun akan dihadapi oleh para pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis. Disinilah critical point bagi setiap pensiunpreneur dalam berbisnis dan oleh karena itu, sudah waktunya pensiunpreneur mengingatkan untuk memperkuat entrepreneurial mindset atau sikap mengal dalam berbisnis, khususnya pada dimensi visi seorang pensiunpreneur menjalankan bisnis.

Visi atau impian terbaik para pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis dalam jangka waktu lima sampai sepuluh tahun kedepan. Apa yang hendak dicapai alam jangka panjang? Inilah pertanyaan yang harus dijawab oleh pensiunpreneur. Tuliskan kembali, pahami kembali serta semangat untuk mencapai impian tersebut. Ketika ini bisa berjalan, insya Allah, pensiunpreneur akan bisa melewati masalah dalam bisnis.  

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk tuliskan kembali visi kita. .... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: