Assalamualaikum wr.  Wb
Dalam bahasan malam ini, entrepreneur harus melakukan jejaring. Bagaimana kalau perusahaan tersebut sudah memiliki karyawan? Siapa yang harus menjalankan jejaring?
Tini – Bandung

Salam Belbiz, buat Ibu Tini
Beruntunglah para strategic entrepreneur yang sudah memiliki karyawan dalam menjalankan bisnisnya. Belum banyak entrepreneur yang bisa melakukannya. Akan tetapi, dalam konteks membangun jejaring, tetap saja yang melakukannya adalah para entrepreneur. Tidak bisa diwakilkan karena ini bicara tentang trust atau kepercayaan dengan jejaring tersebut.

Hal ini belum bisa diwakilkan kalau karyawan belum memiliki kompetensi dan sikap yang sesuai dengan yang diharapkan oleh stakeholders. Seringkali karyawan memiliki keterbatasan yang membuat trust stakeholders belum mencapai optimal. Kalau ini dibiarkan, maka akan terjadi masalah dalam jejaring tersebut.

Untuk sementara, lebih baik entrepreneur langsung yang melakukan jejaring ini kepada stakeholders. Dengan entrepreneur sendiri, maka kepercayaan dari para stakeholders akan terus terjaga saat ini dan yang akan datang.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Tini dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Integritas Seorang Entrepreneur, Jumat, 26 Oktober 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: