Hal yang seringkali menjadi kelemahan banyak entrepreneur dalam menjalankan bisnis adalah menuliskan apa yang dikerjakan dan sempurnakan dengan menggunakan konsep dan teori yang terbaru apalagi bisa digabung dengan pengalaman. Inilah yang kalau dilihat secara mendalam menjadi keunggulan para pensiunpreneur karena memilki pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan bisnis.

Kalau dilihat secara mendalam, hal ini akan berhubungan dengan pilihan bisnis yang dilakukan oleh para pensiunpreneur. Semakin sesuai dengan potensi diri, maka pengetahuan dan pengalaman bisnis akan membangun bisnis dengan basis SOP yang diawali dengan menuliskan setiap yang dikerjakan di perusahaan.

Hal yang perlu dituliskan oleh para pensiunpreneur adalah SOP yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia. Keempat aspek ini menjadi kunci dalam bisnis yang dijalankan oleh para pensiunpreneur agar bisa mencapai tujuan berupa profit, people, planet, berkelanjutan serta tumbuh dan berkembang.

Tuliskan saja dulu dan sempurnakan dengan basis teori dan konsep serta pengalaman yang pernah didapatkan selama bekerja di perusahaan.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk tuliskan dulu apa yang dikerjakan dalam bisnis serta sempurnakan dengan dasar pengetahuan dan pengalaman selama menjadi karyawan dulu. ....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: