Sekali lagi, salah satu tujuan bisnis yang dijalankan para pensiunpreneur adalah mencapai profit yang ditargetkan diawal bisnis. Konsep profit sejatinya harus menjadi acuan setiap pensiunpreneur dalam berbisnis agar bisa konsisten dalam konsep bisnis dan fokus dalam mencapai tujuan yang terukur dan jelas penerjemahannya dalam kehidupan bisnis sehari-hari.

TP = TR – TC merupakan rumus dasar yang harus dipahami dengan baik dan fokus meningkatkan profit melalui peningkatan total revenue (TR) sembari menurunkan Total Cost (TC). Sederhana memang, akan tetapi, inilah yang menjadi acuan kegiatan bisnis yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia sampai dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam bisnis tersebut.

Oleh karena itu, perkuat implementasi manajemen keuangan dalam bisnis. Baru? Tidak. Yang jelas, pensiunpreneur sudah menerapkannya selama menjadi karyawan dalam perusahaan. Lalu, manajemen pemasaran yang berupaya untuk meningkatkan total revenue dan manajemen operasi serta manajemen sumber daya manusia untuk menurunkan total cost.

Disinilah konsep ujung-ujungnya duit yang wajib dipahami dengan baik oleh para pensiunpreneur dan jangan lupakan bahwa semuanya pernah dipelajari dan dijalankan di perusahaan dulu ketika berstatus sebagai karyawan.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk kelola manajemen keuangan bisnis para pensiunpreneur. .... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN PEMASARAN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: