Assalamualaikum wr.  Wb
Pak mau tanya, jika kita menjalakan sebuah usaha hanya mengandalkan keberanian saja untuk memulainya, kira-kira apa dampak atau risiko terbesar yang akan kita hadapi?
Terimakasih
Lia Susanti di Majalaya,

Salam Belbiz, buat Ibu Lia Susanti
Yang pasti, setiap bisnis akan menghadapi resiko bisnis yang disebabkan oleh perubahan lingkungan bisnis, baik internal ataupun eksternal, apalagi lingkungan diri para entrepreneur yang menjalankan bisnis tersebut.

Hal ini benar-benar menjadi perhatian para entrepreneur kalau mereka berbisnis, apalagi kalau hanya bermodalkan pada keberanian semata. Kalau boleh dibilang, inilah konsep NEKAT dalam berbisnis. Sejatinya bisnis itu ada hitung-hitungan dan ini harus menjadi perhatian setiap entrepreneur.

Yang pasti, ada beberapa resiko. Pertama, resiko paling besar adalah bangkrut. Kedua, membuat diri stress akibat bisnis yang tidak berlanjut. Ketiga, bisa membuat nama baik rusak. Keempat, kalau berhubungan dengan hukum, akan terkena sangkut paut dengan hokum. Inilah yang harus menjadi perhatian setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu, rencanakan terlebih dahulu bisnis yang akan dijalankan. 

 Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Lia Susanti dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Kembangkan Faktor “X”, Jumat, 9 November 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: