Assalamualaikum wr.  Wb
Apakah mental bisnis itu berkaitan dengan mindset yang kita rancang? Dan bagaimana jika konsep tidak sejalan dengan keadaan dilapangan?

Ibu Dariah - Pasirluyu, Bandung  


Salam Belbiz, buat Ibu Dariah
Bicara tentang mental, itu menjadi dasar seorang entrepreneur dalam menjalankan bisnis. ingat, variable ini merupakan variable kunci dan harus dijalankan oleh setiap entrepreneur sebelum variable kapabilitas organisasi dan lingkungan eksternal.

Mental atau lebih tepatnya sikap mental merupakan mindseti itu sendiri. Memang mindset diawali dari pola fikir yang terus diasah dan menjadi sikap mental. Ini merupakan sebuah konsep dan harus diimplementasikan di lapangan oleh para entrepreneur. Kalau belum sejalan dengan keadaan lapangan, kita harus bisa menyesuaikannya dengan melihat kondisi lingkungan dimana entrepeneur berada.

Lingkungan internal dan eksternal yang akan mempengaruhi strategi untuk bisa sesuai dengan kondisi lapangan tersebut. Disnilah sikap mental itu berperan karena didalamnya ada visi, peluang, kreativitas dan inovasi, disiplin, komitmen, berorientasi pada konsumen dan pertumbuhan usaha, berfikir dan bertindak cepat serta bisnis sebagai ibadah.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Dariah dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Empat Ilmu Dasar Seorang Entrepeneur”, Jumat, 16 November 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: