Berapa banyak hutang usaha yang dimiliki para entrepreneur? Pertanyaan sederhana yang harus dijawab untuk melihat kinerja usaha yang dijalankan. Utang usaha merupakan salah satu kinerja yang harus dilihat dan dianalisis oleh entrepreneur. Jangan sampai kelewat karena akan berhubungan dengan bagaimana seorang entrepreneur harus membuat keputusan tentang bisnisnya.

Dalam hal ini, jumlah utang yang harus dibayar dan jatuh tempo hutan menjadi dua hal yang harus dicermati para entrepreneur. Jangan sampai kelewat karena kalau jumlah utang sudah terlalu besar dibandingkan dengan keuangan lainnya, maka akan bermasalah dengan bisnisnya. Artinya, jumlah utang yang terlalu besar, akan berdampak kepada kinerja usaha.

Demikian juga dengan keterlambatan dalam pembayaran hutang yang akan berdampak kepada kinerja usaha dalam arti luas. Hal ini berhubungan dengan image dan hubungan baik dengan stakeholders yang berhubungan dengan bisnis para entrepreneur, khususya dalam konteks supplier yang menjadi salah satu key partner seorang entrepreneur.

Oleh karena itu, kinerja usaha dalam konteks utang usaha harus benar-benar dilihat dan dianalisis oleh para entrepreneur biar menjadi bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, setiap strategic entrepreneur harus mulai melihat kinerja keuangan bisnisnya.

So, mari buat sistem manajemen perusahaan.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: