Dalam program Belajar Bisnis atau belbiz yang diselenggarakan oleh Radio K-Lite1071,1 FM dengan Strabiz Manajemen Bandung,  dibahas sebuah tema yang berhubungan dengan UMKM untuk bisa naik kelas. Tema yang sangat relevan dengan UMKM untuk bisa tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang.

“Para entrepreneur harus memiliki fondasi yang kuatdalam berbisnis” kata Meriza Hendri, Direktur Strabiz Manajemen Bandung yang memang menjadi narasumber dalam program ini yang ditemani oleh Sri Artini, owner Pernik Bandung sebagai tamu.

Fondasi yang dimaksud oleh Meriza adalah empat ilmu dasar yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh para entrepreneur agar bisa membuat keputusan bisnis yang dapat berkontribusi pada profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang.

“Ilmu yang harus dikuasai oleh entrepreneur adalah ilmu entrepreneurship, ilmu bisnis, ilmu manajemen dan ilmu agama” kata Meriza. Keempat ilmu tersebut dijelaskan secara detail oleh Meriza sembari didukung oleh kegiatan yang dilakukan oleh Sri dalam mengembangkan Pernik Bandung.

“Pada awalnya, saya belum menerapkan ilmu ini dalam Pernik Bandung dan sekarang terasa perlu ilmu ini” kata Sri. Penjelasan secara gamblang bagaimana Sri dan suami menerapkan ilmu ini kedepannya dan harus belajar.

Pada akhirnya, Meriza memberikan sharing tentang bagaimana keterhubungan antara keempat ilmu tersebut karena ditanya oleh Kujang Suryalaga. “Keempat ilmu tersebut saling berhubungan dan sejatinya, seorang entrepreneur harus kuasai semua. Entrepreneur tidak akan pernah berhasil secara optimal kalau tidak mengerti bisnis dan bisnisnya, tidak akan tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang kalau tidak menerapkan manajemen dan manajemen tidak akan pernah berkah kalau tidak berlandaskan agama” kata Meriza
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: