Assalamualaikum wr.  Wb
malam K-lite!, mudah-mudahan pak Mer sehat selalu. Saya mau bertanya, manajemen risiko itu meliputi apa saja dan cara meminimalisirnya bagaimana? Terima kasih.
Doni - Margaasih

Salam Belbiz, buat Bapak Doni
Bicara resiko, akan berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia yang dimilki oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnisnya. Resiko atau kerugian berhubungan dengan keuangan seperti salah dalam pencatatan keuangan, keuangan yang dicuri, kehilangan uang dan lain-lain.

Resiko pemasaran seperti konsumen tidak puas, realisasi tidak sesuai dengan target, complain konsumen dan lain-lain. Adapun resiko operasi seperti barang rusak, mesin rusak, kebakaran dan lain-lain serta resiko sumber daya manusia seperti karyawan sakit, kecelakaan dan lain-lain.

Inilah resiko atau loss yang akan dihadapi oleh para entrepreneur dalam menjalankan bisnis dan akan berakibat fatal kalau tidak dikelola dengan baik. Sebagian bisa yang kelola sendiri dan sebagian harus dibantu oleh perusahaan asuransi untuk menghadapinya.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Doni dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Critical Thinking Seorang Entrepreneur”, Jumat, 23 November 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: