Beberapa hari ini, entah kenapa saya selalu berfikir tentang mana yang lebih banyak .. fikiran atau kegiatan. Pertanyaan sederhana yang kalau didalami, menjadi sangat penting ketika dihubungkan dengan pilihan menjadi seorang pensiunpreneur yang notabene pastinya berhubungan dengan kegiatan menjalankan bisnis.

Pertanyaanya adalah bagaimana seorang pensiunpreneur dapat menjaga konsistensi dalam berfikir agar terus menjalankan bisnisnya ketika masa pensiun. Kenapa pemikiran ini muncul, karena seringkali ditemui pensiunpreneur yang tidak fokus dengan bisnisnya sehingga semangat juga turun naik. Kadang semangat, kadang tidak. Bagi bisnis ini tentu akan menjadi masalah.

Disinilah perlunya setiap kita, para pensiunpreneur untuk mengelola fikiran tentang menjalankan bisnis yang sudah dipilih dimasa pensiun ini. Pengelolaan fikiran menjadi sangat krusial karena semua bermula dari fikiran. Masalahnya, banyak orang bermula dari perasaan atau emosi sehingga membuat fikiran “tertutup”. Rasa malas, apatis, marah dan bahagia sekalipun selain takut, tertekan, tergesa-gesa membuat fikiran tidak terkelola dengan baik dan membuat bisnis terabaikan.

Oleh karena itu, mari fokus kepada fikiran dengan selalu berfikir bahwa menjadi seorang pensiunpreneur itu adalah pilihan hidup dan harus dimanage secara optimal.

Ingat, empat ilmu yang harus dikuasai oleh pensiunpreneur: seorang pensiunpreneur tidak akan pernah berhasil secara optimal kalau tidak mengerti bisnis, bisnisnya tidak akan tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang kalau tidak menerapkan manajemen, manajemen tidak akan berkah kalau tidak berlandaskan agama.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk mari kelola fikiran.... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas STRATEGIC PENSIUNPRENEUR bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: