Salah satu strategi yang dapat diambil oleh para pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis dan berkerangka strategis adalah memiliki seorang mentor. Hmmm….kenapa harus punya mentor? Dalam konteks bisnis kuliner, fashion, IT, lembaga pendidikan, agroindustri, jasa dan dan lain-lain, jelas memberikan konteks baru bagi setiap pensiunpreneur. Seringkali menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin tidak pernah dihadapi ketika berstatus sebagai seorang karyawan.

Mentor bisnis itu merupakan seseorang yang mau memberikan hal-hal yang baik kepada setiap pensiunpreneur dan juga memberitahukan hal-hal yang kurang baik sehingga mentee nya memliki pengetahuan dan keterampilan untuk menghindari masalah. Apalagi berhubungan dengan mindset kewirausahaan atau sikap mental dalam berbisnis serta profesionalisme dalam berbisnis.

Inilah yang harus menjadi perhatian setiap pensiunpeneur. Sudahkah memiliki mentor bisnis? carilah mentor yang memiliki pengalaman dalam bisnis yang sedang dijalankan serta pengetahuan yang dalam terhadap bisnis tersebut. Artinya, carilah seorang atau lebih mentor yang memiliki dua hal tersebut. Semoga ada dalam seorang mentor.. kalau tidak, carilah dua orang yang berlatar belakang praktisi dan akademisi, maka itu akan saling melengkapi kebutuhan seorang pensiunpreneur, apa itu? Pengalaman bisnsi dan konsep bisnis.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk miliki seorang mentor untuk mengarahkan bisnis kita untuk jangka panjang..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: