Dalam fungsi pemasaran, seorang pensiunpreneur harus bisa membuat konsumen tertarik, berminat dan bahkan langsung beli produk yang ditawarkan. Sudah tidak jaman nya lagi kalau pensiunpreneur harnya fokus pada tahapan branding untuk membangun awareness atau kesadaran konsumen akan produk tersebut. Sekali lagi, tidak zamannya lagi artinya tidak hanya terjebak di awareness saja.

Tentu kalau dilanjutkan, berhubungan dengan selling yang harus dilakukan setiap pensiunpreneur. Untuk itu, bagi pensiunpreneur yang berbisnis KULINER, FASHION, TRADING, JASA KONSULTAN, AGRO BISNIS dan lain-lain, apakah sudah menampilkan value proposition dari produk kita?

Kalau ingat materi sebelumnya tentang produk dan marketing, tentu yang menjadi produk itu adalah VALUE atau nilai yang menyangkut perbandingan antara benefit dengan cost. Benefit terdiri dari product, people, service dan image, sementara cost terdiri dari monetary cost, time cost, energy cost serta psychological cost. Tinggal produknya ditonjolkan dimana.

Misalnya, akan fokus di product quality dengan energy cost yang rendah dalam bisnis makanan, maka diadakan delivery kepada konsumen dan keunggulan produk.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk fokus pada value proposition..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN OPERASI bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: