Materi Belajar Bisnis atau belbiz di Radio K-Lite 107,1 FM Bandung yang disampaikan oleh Meriza Hendri, CEO Strabiz Manajemen Bandung  pada hari Jumat, 9 November 2018 membahas sebuah tema yang berhubungan dengan entrepreneurial mindset yang harus dimiliki oleh para entrepreneur dalam menjalankan bisnis.

“Bahasan malam ini seputar Faktor X untuk sukses seorang entrepreneur” kata Meriza Hendri, ketika ditanya Kujang Suryalaga, penyiar yang membawakan program ini. Meriza menjelaskan bahwa tidak cukup bagi seorang entrepreneur hanya memiliki knowledge dan skill yang berhubungan dengan entrepreneurship, bisnis dan manajemen.

“Akan tetapi, perlu mengenali faktor X dan fokus mengembangkannya” tambah Meriza. Hal ini digambarkan bagaimana seorang entrepreneur fokus pada bakat yang dimilikinya untuk mengembangkan bisnis.

Hal ini diiyakan oleh oleh tamu dalam program Belbiz ini yaitu Dian Astuti, owner Miedde dan Cocoppa Design, yang fokus berbisnsi fashion dengan salah satu produknya yaitu hijab untuk anak muda. “Saya berbisnis ini dilandasi oleh bakat untuk bisnsi fashion” kata Dian.

Saat ini, Dian mengembangkan bakat atau faktor X tersebut dengan bergabung di program 100 UMKM Naik Kelas yang dijalankan oleh tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM naik kelas. “Disini saya bisa belajar tentang entrepeneurship, bisnis dan manajemen” tambah Dian.  Sampai saat ini, Dian bisa mengembangkan bisnis fashion nya dengan basis faktor X dan ditambah dengan pengetahuan dan keterampilan sikap berbisnis dari tim ABCGM.

Akhirnya, Meriza memberikan tanggapan atas pertanyaan dari sahabat belbiz yang bertanya yang dipandu oleh Kujang Suryalaga. TIdak lupa pula setelah acara ditutup dengan syuting program Belbiz yang divideokan dan tayang di www.strabiztv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: