Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM membahas sebuah materi yang berhubungan dengan Mindset Kewirausahaan atau entrepreneurial mindset pada dimensi Walk The Talk dengan menghadirkan bintang tamu seorang entrepreneur yang tergabung dalam program 100 UMKM naik kelas.

Program belajar yang merupakan hasil kerjasama antara Radio K-Lite 107,1 FM dengan PT Strabiz Manajemen Bandung ini di analisis oleh Meriza Hendri, Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung dan sekaligus Dosen Magister Manajemen di Universitas Widyatama Bandung.

“Salah satu kunci sukses entrepreneur dalam menjalankan bisnis dalam konteks Entrepreneurial mindset adalah komitmen atau walk the talk” kata Meriza. Hal ini dijelaskan secara gambling bagaimana seorang entrepreneur dituntut untuk bisa membangun dan bahkan mengembangkan Trust atau kepercayaan dari para stakeholders dan diantaranya konsumen, supplier, distributor, pesaing, pemerintah, kreditor, media dan lain-lain.

Meriza juga menjelaskan ada beberapa hal untuk menjalankan konsep walk the talk, “Entrepreneur harus menetapkan dalam diri mereka untuk menjalankan apa yang sudah disampaikan kepada stakeholders, berfikir dulu sebelum bicara dimana “Never over promise tetapi under delivery” tambah Meriza. Selain itu, .Meriza juga menjelaskan perlunya melakukan upaya yang optimal untuk memenuhi janji serta kalaupun ada masalah, komunikasikan kepada stakeholders dan berjanji untuk seoptimal mungkin memperbaikinya.

Dewi Kaotsariah, Owner Papirus yaitu pengusaha kuliner menggambarkan bagaimana komitmennya untuk memenuhi setiap apa yang sudah disampaikan kepada konsumen. “Saya akan maksimal melakukan berbagai upaya untuk memenuhi apa yang sudah saya janjikan pada produk saya berupa Bakso Cuanki, cookies dan makanan lainnya” kata Dewi.

Dewipun menggambarkan apa yang dijalankan sehari-hari adalah upaya untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen agar konsumen puas. “Saya akan terus belajar untuk mendapatkan pengetahuan agar bisa memenuhi harapan konsumen” tambah Dewi. Saat ini, Dewi memang tergabung dalam program 100 UMKM naik Kelas.

Kujang Suryalaga, host dalam program Belbiz juga memandu belajar bisnis dengan mempertajam talkshow ini dan memandu pertanyaan yang disampaikan oleh pendengar Radio K-Lite dan langsung dijawab oleh Meriza Hendri dan Dewi.

Pada akhirnya, setelah program, dilaksanakan syuting program Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM untuk program di Strabiz TV yang dapat dilihat di www. strabiztv.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: