Assalamualaikum wr.  Wb. Ada idiom yang kerap diterapkan "bisnis is bisnis", bahkan ketika kita bertransaksi bisnis dengan sanak saudara sendiri, agar bisnis kita bernilai ibadah, apasih yang menjadi goal sebuah bisnis? Ada orang yang berbisnis pinjam uang dengan bunga, apakah nilai ibadah sebuah bisnis akan kurang afdol dengan cara mendapatkan modal seperti itu? dengan kondisi jaman now itu hal yang lumrah, bagaimana sikap mental kita tentang hal ini? mohon pencerahan. Terimakasih. (Maulana Syapril – Bandung)

Salam Belbiz, buat Bapak Maulana Syapril
Tujuan bisnis itu ada beberapa yaitu profit, people, planet, sustainable serta tumbuh dan berkembang. Ada yang lebih mendasar lagi yaitu bagaimana sejatinya seorang bisnis itu dijadikan sebagai ladang ibadah kepada Allah SWT.

Jangan terjebak dengan pinjamg uang yang berbasis kepada bunga karena itu akan membuat harta tidak benar dan akan membuat masalah yang luar biasa bagi entrepreneur itu sendiri. Sebaliknya juga, kalau kita meminjam uang tidak secara syariah, akan membuat bisnis tidak ridho.

Oleh karena itu, mental harus diperkuat dengan terus belajar tentang bisnis dan manajemen yang dihadapi oleh para entrepreneur.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Maulana Syapril dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Berkomunitas”, Jumat, 25 Januari 2018.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment:

0 comments so far,add yours