Assalamualaikum wr.  Wb
Mohon pencerahannya, apakah jika kita lihat sebuah usaha orang yang secara kasat mata sukses, lancar-lancar saja, apakah usaha tersebut bukan berarti tidak ada risiko lost yang bisa terjadi? Lalu apasih yang harus kita lakukan agar paham dan bisa belajar, jika kita ngebet pengen usaha seperti orang tersebut yang cocok dengan hobby saya? Makasih
Ade F. - Cihanjuang,,

Salam Belbiz, buat Bapak Ade
Perlu kita sadari bahwa setiap bisnis yang dijalankan oleh para entrepreneur, siapapun mereka, akan menghadapi resiko atau loss. Hal ini menjadi sebuah kepastian karena akan berhubungan dengan perubahan lingkungan, baik lingkungan diri para entrepreneur, lingkungan internal ataupun eksternal. Perubahan lingkungan ini bersifat pasti, tidak bisa dikontrol dan mengalami turbulensi.

Perlu dipahami bahwa resiko ini bisa diminimalisir dengan menerapkan program-program yang berhubungan dengan manajemen resiko. Dalam menjalankan bisnis, dapat mengevaluasi diri dan juga memahami bisnis yang dipelajari oleh orang-orang yang berbisnis terlebih dahulu. Tinggal lakukan pendekatan Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM).

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Ade dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Bisnis sebagai Sebuah Value”, Jumat, 11 Januari 2018.


Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours