Assalamualaikum wr.  Wb
Selamat malam pak mer, bagaimana membangun relationship yang pernah gagal atau kecewa dan bagaimana untuk memulai hubungan untuk kedepannya? Nuhun.
Diat - Cicaheum,.

Salam Belbiz, buat Bapak Diat
Bicara tentang hubungan dengan stakeholders dalam bisnis, baik konsumen, pesaing, distributor, supplier ataupun bahkan dengan pemerintah serta perbankan dan lain-lain, sudah menjadi salah satu kunci sukses entrepreneur dalam menjalankan bisnis. hubungan inilah yang akan menentukan bagaimana sukses atau tidaknya entrepreneur menghadapi berbagai tantangan bisnis saat ini dan yag akan datang.

Hubungan yang pernah tidak berjalan dengan baik atau bahkan kecewa serta gagal adalah bagian dari siklus hubungan antara manusia. Hanya saja, yang perlu dilakukan adalah memiliki mindset setelah konflik pasti akan damai. Oleh karena itu, berdamai dulu dengan diri untuk bisa berdamai dengan orang lain.

Selanjutnya adalah mencari saling kesepahaman dalam berhubungan dengan stakeholders. Pahami need, want dan demand mereka serta perilaku mereka dalam kesehariannya. Ini akan menjadi kunci sukses mebangun hubugan baik kedepannya.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Diat dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Ciptakan Nilai Dalam Bisnis”, Jumat, 1 Februari 2018.
Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours