Assalamualaikum wr.  Wb. Pak Mer dan Kang Kujang. Saya mau bertanya bagaimana merubah mental lemah menjadi kuat agar bisa sukses menjadi seorang pebisnis yang tangguh? Hatur nuhun. (Dudi – Cigugur)

Salam Belbiz, buat Bapak Dudi
Sebagai seorang entrepreneur, dituntut untuk bisa memiliki mental yang tangguh karena bisnis itu akan menghadapi banyak masalah. Konsep dasar ini harus dipahami dengan baik oleh para entrepenuer. Konsekuensinya adalah entrepreneur harus bisa mengembangkan pola pikir dan sikap mental yang benar dalam berbisnis.

Caranya adalah mulai dari pola pikir bahwa ini adalah pilihan hidup dan tidak untuk main-main. Tidak sebagai sampingan. Ketika pilihan hidup, tentu totalitas dalam bisnis.

Selanjutnya adalah belajar dan belajar. Entrepreneur itu harus belajar dari orang-orang sukses dalam bisnis dan bagaimana mereka ditempa oleh kondisi berupa masalah dan berhasil melewati masalah tersebut. Hal ini akan menambah pengetahuan entrepeneur.

Selanjutnya adalah berlatih, berlatih dan berlatih. Setiap ilmu yang sudah didapatkan, langsung terapkan dalam menjalankan bisnis. yang terakhir, evaluasi dan lakukan perbaikan. Dengan cara begini, akan bisa meningkatkan mental entrepreneur untuk menjadi entrepreneur yang tangguh.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Dudi dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Berkomunitas”, Jumat, 25 Januari 2018.


Share To:

meriza hendri

Post A Comment:

0 comments so far,add yours