Assalamualaikum wr.  Wb. Untuk sekarang ini banyak sekali para pengusaha yang melakukan promo dengan cara membagi-bagikan produk mereka dengan gratis, pak jika dibandingkan kira-kira apakah lebih baik memberikan langsung produk atau lebih baik memakai voucher saja? Nuhun. (Ibu Rini - Cirangrang, Bandung)

Salam Belbiz, buat Ibu Rini. Bicara tentang coba promosi dengan produk yang bisa dirasakan oleh konsumen, memang menuntut setiap entrepreneur untuk bisa melakukan secara efektif dan efisien. Kenapa demikian? Efektif agar bisa tepat sasaran, sementara efisien bisa sesuai dengan anggaran.

Bagi saya, lebih baik ibu melakukan secara parallel atau bersamaan karena berhubungan dengan bagaimana kondisi entrepreneur menghadapi konsumen. Kalau konsumennya bisa langsung bertatap muka maka yang terbaik adalah membagikan sampel produk.

Akan, tetapi, kalau berjauhan dan berhubungan dengan taktik agar mereka bisa kembali membeli produk, maka lakukan pemberian voucher. Ini menjadi taktik untuk merangkul pasar dalam kondisi yang berbeda-beda. Jadi, tidak untuk dipilih salah satu.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Rini dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang “Ciptakan Nilai Dalam Bisnis”, Jumat, 1 Februari 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment:

0 comments so far,add yours