Ada satu kesalahan yang seringkali dilakukan oleh para pensiunpreneur yaitu tidak mempersiapkan modal kerja dalam menjalankan bisnis sehingga ketika ada satu project yang harus dibiayai, pensiupreneur mengalami kendala. Tentu hal ini membuat pensiunpreneur rugi dan tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Pelajaran ini pernah saya hadapi ketika bisnis mendapatkan peluang untuk bisa menjalankan project. Padahal ketika ada uang, saya tidak mencadangkan untuk bisnis dan bahkan project. Intinya tidak mempersiapkan modal kerja.

Inilah pelajaran yang sangat berharga ketika tidak mempersiapkan dengan baik modal kerja. Sejatinya, dari dana pensiun yang sudah dipisahkan sebesar 30 dari uang pesangon, ada diantaranya disiapkan untuk modal kerja dalam menjalankan project dari konsumen.

Memang dana ini tidak digunakan setiap hari,akan tetapi akan digunakan ketika dapat project dari luar. Disinilah pelajaran pengelolaan keuangan waktu bekerja akan terasa. Pengalaman waktu jadi karyawan mengelola keuangan perusahaan dan hanya dikeluarkan berdasarkan permintaan dari karyawan dengan menggunakan anggaran.

Oleh karena itu, mulailah mempersiapkan modal kerja.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk Siapkan Modal Kerja untuk Bisnis kinta ..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas Manajemen Pemasaran bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment:

0 comments so far,add yours