Salah satu bahasan dalam program Belajar Bisnis atau Belbiz on Radio K-Lite 107.1 FM Bandung pada hari Jumat, 18 Januari 2019 adalah tentang bagaimana seorang entrepreneur harus memillki sikap mental bersaing dalam menjalankan bisnis. Bahasan Belbiz malam itu dilakukan oleh Dr. Meriza Hendri, MM dan dengan tamu Didin, Owner Warunk AA Lembang yang juga peserta program 100 UMKM Naik Kelas yang diselenggarakan oleh Tim Sinergitas ABCGM Untuk UMKM Jabar Naik Kelas.

"Sejatinya, seorang entrepreneur itu harus memiliki jiwa bersaing dalam menjalankan bisnisnya agar bisa mencapai keunggulan bersaing" kata Meriza mengawali bahasan Belbiz on Radio. Hal ini dijelaskan Meriza berhubungan dengan lingkujngan bisnis yang selalu berubah, tidak pasti dan mengalami turbulensi.

ketika para entrepreneur itu berjuang untuk bersaing, ada salah satu kegiatan yang dapat dilakukan yaitu dengan mengikuti lomba bisnis. Tentu hal ini membutuhkan persiapan yang matang dan penting bagi entrepreneur melakukan persiapan untuk mengikuti lomba. 

Demikian halnya yang dilakukan oleh seorang Didin, owner Waunk AA Lembang yang mengikuti seleksi program  100 UMKM Naik kelas yang diselenggarakan oleh Tim Sinergitas ABCGM Untuk UMKM Jabar Naik Kelas. "Saya mengikuti program ini dengan proses seleksi mulai dari administrasi dan wawancara" kata Didin. 

Sebagai seorang entrepreneur, memang didin mempersiapkan diri secara mental dan manajemen dalam konteks penulisan isian bisnis yang memang menjadi penilaian dari Juri. "Warung makan ala sunda ini menjadi pilihan bisnis saya dan ingin saya sempurnakan dengan mengikuti lomba agar mendapatkan inspirasi dan mental" tambah Didin. 

Selama program Belbiz, pendengar juga mengirimkan pertanyaan seputar bisnis dan manajemen yang relevan dengan bisnis para entreprenuer. Setiap pertanyaan dijawab oleh Meriza Hendri dan Didin. 

Share To:

meriza hendri

Post A Comment:

0 comments so far,add yours