Program Belajar Bisnis atau Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM pada hari Jumat, 25 Januari 2019 membahas tentang optimasi komunitas bagi pengembangan entrepreneur dengan mendatangkan satu narasumber, pengusaha muda yaitu Riziq Alghifari Rahman, owner Maryamzali. Bahasan diberikan oleh Dr. Meriza Hendri, direktur PT Strabiz Manajemen Bandung.

"Entrepreneur itu memiliki keterbatasan dalam menjalankan bisnis" kata Meriza mengawali talkshow. Bahasan ini menjadi dasar karena entrepreneur itu banyak keterbatasan diantara keuangan, pemasaran, fasilitas produksi, sumber daya manusia, informasi dan banyak lagi yang lainnya jelas Meriza.

Meriza juga menjelaskan untuk memenuhi keterbatasan UMKM tersebut, ada satu peluang yaitu komunitas yang merupakan kumpulan orang-orang yang memiliki kepentingan yang sama yaitu memenuhi kebutuhan mereka.

Oleh karena itu, Meriza menjelaskan harus ada mindset entrepreneur untuk optimasi komunitas memenuhi kebutuhan. kemudian, menetapkan tujuan bergabung komunitas, memilih komunitas dengan mengenal komunitas,  legal aspect, pengurus dan bahkan aktif di komunitas.

Hal ini disampaikan juga oleh Riziq Alghifari Rahman, owner Maryamzali yang bergabung dengan komunitas ABCGM dan ikut program 100 UMKM Naik Kelas Batch 2. "Saya ikut komunitas ini untuk berbagi, berbagi dan selling" kata Riziq.

Riziq memang fokus mengembangkan bisnisnya dengan aktif di komunitas. "Banyak hal yang didapat Riqiz yaitu pengetahuan, keterampilan dan jejaring" tambah Riziq.

Belbiz ini juga menjawab pertanyaan atas sahabat belbiz yang mengirimkan pertanyaan ke radio K-Lite 107,1 FM yang dikawal oleh Kang Kujang.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment:

0 comments so far,add yours