Tidak terasa, sudah lebih dari satu minggu tahun 2019 kita lewati dan pastinya sebagai seorang pensiunpreneur yang harus berfikir stratejik, berjalannya waktu menjadi sesuatu yang harus disadari untuk bisa menjalankan rencana bisnis tahun 2019. Tahapan implementasi rencana bisnis menjadi dasar berfikir dalam menjalankan bisnis.

Sejatinya, seorang pensiunpreneur fokus pada bagaimana menjalankan rencana bisnis yang sudah ditetapkan pada akhir tahun 2018. Seringkali orang melupakan apa yang sudah direncanakan dengan baik pada akhir tahun sebelumnya. Tentu hal ini tidak bisa dimiliki oleh setiap pensiunpreneur dalam kerangka berfikir stratejik.

Tahapan yang paling penting adalah implementasi dari strategi tersebut yang diterjemahkan dalam bentuk implementasi rencana bisnis. disinilah seorang pensiupreneur membutuhkan keterampilan yang bersifat soft skills yaitu keterampilan dalam hal leadership, decision making and problem solving, communication, team building, networking sampai dengan motivasi.

Disinilah kebutuhan seorang pensiunpreneur tersebut untuk fokus dalam menjalankan rencana bisnis yang terdiri dari keuangan, pemasaran, operasi sampai dengan sumber daya manusia. Tentu semua sudah tertulis dalam rencana bisnis.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk mulai jalankan renacana bisnis..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAGEMENT bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: