Menjadi seorang pensiunpreneur itu memang pada dasarnya memiliki keunggulan dibandingkan dengan pengusaha yang belum pernah bekerja di perusahaan orang lain. Sejatinya, ini harus benar-benar dipahami dengan baik dan dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis tersebut.

Yang paling penting seorang pensiunpreneur itu adalah melakukan kegiatan evaluasi dan control atas apa yang dijalankan di perusahaan mereka masing-masing.dua kegiatan ini menjadi penentu bisnis pensiunpreneur bisa berjalan dengan baik dan mencapai tujuan secara optimal.

Evaluasi adalah membandingkan antara apa yang sudah ditargetkan dengan apa yang dicapai. Perbandingan ini diharapkan dapat mencapai kondisi target dan realisasi yang sama, target dibawah realisasi atau target diatas realisasi. Ini penting bagi para pensiunpreneur. Kalau realisasi di atas atau sama dengan target, maka akan berhasil. Akan tetapi, kalau realisasi dibawah target, maka itu masalah.

Disinilah evaluasi memberikan masukan kepada pensiunpreneur untuk membuat keputusan strategis dan taktis sebagai dasar untuk mengontrol kegiatan perusahaan agar bisa tetap konsisten dengan pencapaian tujuan perusahaan.

Jadi, pensiunpreneur,fokuslah pada bisnis dan lakukan evaluasi dan control atas apa hasil yang sudah dicapai. Jangan terjebak pada rutinitas saja.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk lakukan kontrol dan evaluasi..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas Manajemen Keuangan bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur .

Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours