Sebagai seorang pensiunpreneur yang akan menjemput kesuksesan dalam bisnis fashion, kuliner, konsultan dan lain-lain pasti akan menghadapi masalah yang berhubungan dengan diri sendiri, lingkungan internal perusahaan dan bahkan lingkungan eksternal perusahaa. Ini adalah hukum dalam menjalankan bisnis tersebut.

Dalam konteks ini, tantangannya adalah sejauh mana pensiupreneur bisa menyelesaikan masalah yang timbul tersebut dan bahkan menemukanpeluang dalam setiap masalah. Peluang yang menjadi sumber peningkata skala bisnis pensiunpreneur dan sumber untuk kreativitas dan inovatif untuk kemajuan bisnis.

Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan bagi pensiunpreneur menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi. Jangan lari dari masalah mulai tanamkan dalam diri bahwa masalah itu adalah tantangan dan peluang untuk bisa membesarkan bisnis para pensiunpreneur. Disinilah decision making and problem solving skill yang harus dimiliki pensiunpreneur.

Mulai dari problem identification, mencari alternative masalah, mengevaluasi setiap alternative masalah, membuat keputusan, menjalankan keputusan sampai dengan melakuan evaluasi atas pelaksanaan keputusan.

Hal ini harus dilakukan oleh para pensiunpreneur dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi dalam hidup bisnis.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk selesaikan setiap masalah dalam bisnis..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas Manajemen bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours