Salah satu program unggulan yang dikembangkan oleh PT Strabiz Manajemen Bandung adalah PENSIUNPRENEUR SIAPA TAKUT, program yang memberikan dorongan kepada para calon pensiunan dari berbagai perusahaan untuk mempersiapkan masa pensiun dengan menjalankan bisnis., Program ini bukan hanya sebatas workshop, akan tetapi juga memberikan pendampingan kepada pensiun yang menjalankan bisnis sampai dengan memberikan akses kepada pasar, pembiayaan, pemerintah, perijinan serta ke media. 

Pada hari Jumat, 18 Januari 2019, bekerjasama dengan PT Widya Bakti Inti (WBI), bertempat di gedung PT INTI (Persero) menyelenggarakan workshop lanjutan bagi para pensiunpreneur yang sudah mendapatkan pelatihan dari Dr. Meriza Hendri, SIP, MM.

Mereka berasal dari pensiunan PT INTI (Persero), PT KAI, PT Len Industri (Persero), BATAN, PINDAD, Asuransi Takaful Syariah dan beberapa perusahaan lain. Bahasan dalam workshop ini adalah tentang mendesain bisnis Konsultan yang menjadi salah satu pilihan bisnis para pensiunan. 

"Para pensiunpreneur memiliki potensi yang luar biasa dari aspek bisnis dan manajemen untuk menjalankan bisnis konsultan sesuai bidang pekerjaan diwaktu aktif bekerja" kata Meriza. Bekerja setelah beberapa belas tahun dan bahkan puluhan tahun, tentu sudah menjadi knowledge bagi pensiunpreneur.

"Ada lima bidang yang bisa menjadi revenue stream bagi pensiunpreneur yang berbisnis konsultan" kata Meriza. Adapun kelima bidang tersebut adalah riset, konsultan, trainer, penulis dan pembicara. Peserta sangat antusias mengikuti program workshop ini sembari memilih bisnis konsultan  yang akan dijalankan, 

Meriza juga membantu peserta mendesain bisnis konsultan dengan menggunakan Business Model Canvass. setiap peserta diarahkan untuk mendesian bisnis yang akan dijalankan dimasa pensiun. Tindak lanjut program ini adalah mentoring dan kelas off line bagi pensiunpreneur dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis konsultan.

Adapun bagi pensiunpreneur yang akan mengembangkan bisnis selain konsultan, akan diberikan desain bisnis rumah makan, cafe, fashion, kos-kos an, pertanian, bengkel mobil dan motor. Kegiatan ini akan dijadwal oleh tim Strabiz Manajemen Bandung. 

Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours