Pensiunpreneur diharapkan bisa memberikan gambaran tugas yang jelas dan dapat dikerjakan oleh para karyawan yang sejatinya adalah orang-orang yang dapat membantu pencapaian tujuan bisnis. Hal ini seringkali dilupakan oleh para pensiunpreneur karena adanya kesalahan persepsi dimana karyawan seolah-olah bisa bekerja sesuai dengan apa yang mereka pahami.

Padahal kondisi ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi dalam bisnis itu sendiri. Karyawan belum memiliki persepsi yang benar dalam menjalankan tugas yang sudah diberikan kepada mereka. Persepsi ini harus diluruskan dulu dan menjadi tanggungjawab setiap pensiunpreneur.

Hal ini berawal dari gambaran tugas atau job description yang nanti juga didukung oleh Standard Operating Procedures (SOP) yang ada di perusahaan dan berhubungan dengan jabatan yang mereka pegang. Yang lain, pastinya ditambah dengan pengetahuan dan pengalaman dari pensiunpreneur yang juga didapat ketika mereka masih bekerja sebagai karyawan ataupun sebagai pemilik bisni saat ini.

Oleh Karena itu, jelas bahwa tugas seorang pensiunpreneur dalam konteks manajemen sumber daya manusia adalah bisa memberikan kejelasan tentang job description dari setiap posisi yang ditempati oleh karyawan mereka.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk mulai focus pada memberikan kejelasan job description..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas E Business bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours