Ada pengalaman yang sangat berharga bagi setiap entrepreneur dan manajer dalam berbisnis yaitu ketika saya berkesempatan untuk menjalnkan hobi saya membaca. Hmmm.. baru sadar ini adalah kesempatan langka yang sudah lama tidak saya gunakan untuk membaca.

Kalau dilihat, setiap orang pasti memiliki hobi yang pastinya akan menjadi sebuah hal yang menarik ketika mereka dapat menjalankan dengan baik akan menambah semangat. Bahkan lebih kepada refreshing atau penyegaran diri dan otak.

Hobi perlu dipahami dengan baik dan disadari memang menjadi sesuatu yang dapat memberikan penyegaran dalam diri. Jangan sampai ini tidak dipahami dengan baik.

Nah, ketika sudah menemukan hobi membaca, saya selalu mencari kesempatan untuk membaca berbagai hal, khususnya buku dan artikel yang sudah tersebar dari berbagai media saat ini. Tinggal bagaimana saya memaknai apa yang saya baca dan konteks dengan bisnis yang dijalankan saat ini.

Hal ini memberikan kesempatan seorang CEO untuk mendapatkan penyegaran dalam fikiran ditengah beban bisnis serta ilmu yang relevan diri sendiri khususnya relevan dengan bisnis yang dijalankan dan keputusan yang harus dibuat oleh setiap CEO di dalam bisnisnya.

Oleh karena itu, jalankan hobi ini yaitu membaca disela-sela menjalankan bisnis dan bahkan belilah buku yang disukai dan berhubungan dengan bisnis dan manajemen. Jangan lupa juga buku-buku yang berhubungan dengan psikologi, sosiologi, antropologi, kesehatan, agama, etika bisnis.
Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours