Menjadi seorang pensiunpreneur itu dituntut untuk bisa memanfaatkan pengalaman dan pengetahun tentang manajemen dalam menjalankan perusahaan. Tentu hal ini harus dimanfaatkan oleh para pensiunpreneur agar  bisa mendapatkan kualitas bisnis yang tinggi dan dapat bersaing mendapatkan pasar dan membuat bisnis tumbuh dan berkembang.

Konsep manajemen itu sejatinya bagi pensiunpreneur adalah bagaimana bekerja dengan dan melalui orang lain untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Tentu ini menjadi dasar kerangka berfikir bahwa sejatiya yang menjadi perhatian pensiunpreneur adalah bekerja dengan dan melalui orang lain. Hal ini harus dipahami bahwa tidak mungkin pensiunpreneur bekerja sendiri menjalankan bisnis tersebut. Kegagalan pensiunpreneur adalah ketika mereka bekerja sendiri.

Banyak hal yang membuat pensiunpreneur ingin memulai dan menjalankan bisnis sendiri, akan tetapi, ini berbahaya karena keterbatasan waktu dan tenaga yang pastinya bisa menjadi ancaman bagi pensiunpreneur dalam bekerja dan menjalankan bisnis.

Sebagai contoh, dalam menjalankan bisnis konsultan, tentu urusan administrasi, harus dikerjakan oleh staff dengan arahan pensiunpreneur tentunya. Ini adalah contoh perlunya bekerja dengan dan melalui orang lain. Tentang biaya? Hal ini bisa ditutup dengan memasukkanya ke dalam struktur biasa perusahaan. Nah, inilah pentingnya pensiunpreneur memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman menerapkan manajemen di perusahaan dulu di tempat usaha sekarang.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk mulai bekerja dengan dan melalui orang lain..... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas manajemen keuangan bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Share To:

Merizahendri.com

Post A Comment:

0 comments so far,add yours